Pages

Friday, December 23, 2011

Home » » FPTI Kalbar Berupaya Tingkatkan Prestasi Atlet Panjat Tebing Kalbar

FPTI Kalbar Berupaya Tingkatkan Prestasi Atlet Panjat Tebing Kalbar


Pengurus Daerah Federasi Panjat Tebing Indonesia, Pengda FPTI kalbar berupaya terus untuk meningkatkan prestasi para atlet panjat tebing mereka salah satunya dengan kembali menyemarakkan event kejuaran seperti kejuaraan daerah yang berlangsung di Kabupaten Bengkayang pada tanggal 16 hingga 23 Desember 2011.


Ketua Pengda FPTI kalbar, Akil Mochtar saat membuka jurda ke-4 panjat tebing di kabupaten bengkayang mengatakan potensi atlet panjat tebing kalbar cukup besar dan perlu dilakukan pembinaan secara intensif.

Diungkapkan salah satu faktor yang dihadapi saat ini masih terbentur masalah fasilitas yang kurang mendukung seperti dinding panjat sehingga mempengaruhi para atlet untuk berlatih secara maksimal.

Akil mengatakan Pengda FPTI Kalbar terus berupaya meningkatkan prestasi atlet panjat tebingnya kendati fasilitas yang kurang memadai dengan mengoptimalkan event yang ada.

Selain itu peran dari Pengcab FPTI Kabupaten-Kota diharapkan melakukan pembinaan secara terus menerus agar saat event kejuaraan diadakan para atlet panjat tebing mereka sudah siap secara fisik dan teknik pemanjatan.

Dari 14 pengcab FPTI kabupaten kota di kalbar ternyata 3 pengcab tidak bisa mengikutsertakan para atlet panjat tebing mereka karena persiapan yang kurang memadai.

Berita Terkait :
FPTI Kalbar Optimis Raih Emas Di PON
Atlet Panjat Tebing Kabupaten Pontianak Juara Umum
Kalbar Minin Atlet Panjat Tebing Putri

0 comments: