Pages

Saturday, March 31, 2012

Home » » Seven Summit Expedition Indonesia Menuju Everest

Seven Summit Expedition Indonesia Menuju Everest


Beijing.Tim Ekspedisi tujuh puncak benua atau Seven Summits Ekspedition akan segera menuju puncak Everest pada medio April 2012.

Puncak gunung Everest merupakan puncak terakhir dengan ketinggian mencapai 8.850 meter yang akan ditaklukkan oleh tim Seven Summit Ekspedition dari Wanadri Indonesia itu beranggotakan 5 orang.

Sebelumnya tim tersebut telah berhasil mendaki enam puncak tertinggi di dunia yakni, ndugu-ndugu (puncak gunung Cartensz) di Ocenia Australia, Kalimanjaro Afrika, Elbrus Eropa, Vinson Massif Antartika, Denali Mcklinley di Afrika Utara dan Aconcagua di Amerika Selatan.

Diperkirakan Tim pendakian dari Kelompok Pencinta Alam tertua di Indonesia itu akan tiba di China pada April mendatang untuk menuju puncak Everest.

Rencananya pendakian itu akan menggunakan dua jalur pendakian yakni jalur utara melalui China Tibet dan jalur selatan yang melewati Negara Nepal.

Keberangkatan tim yang semula dijadwalkan akan diberangkatkan pada 29 Maret terpaksa ditunda karena adanya perubahan jadwal.

Kelima Pendaki yang akan menancapkan Bendera Merah Putih itu di puncak Everest adalah Ardeshir Yaftebbi, Martin Ribawan, Fajri Al Luthfi, Nurhuda dan Iwan Irawan.

Semoga para generasi muda indonesia yang akan melakukan ekspedisi di puncak tertinggi dunia itu akan berhasil mengharumkan nama Indonesia dan membuat sejarah dunia di tahun 2012 sehingga Indonesia semakin terkenal.

0 comments: