Pages

Sunday, June 3, 2012

Home » » Indonesia Peringkat Dua Sasaran Serangan DDOS

Indonesia Peringkat Dua Sasaran Serangan DDOS



Serangan Distributed Denial of Service atau yang tren disingkat DDOS biasanya menggunakan banyak varian mesin. Serangan tersebut sangat sulit diketahui karena saat sistem diserang, kita tidak mengetahui sedang diserang, hal ini disebabkan kiriman tersebut yang datang dianggap trafik normal. Serangan DDOS itu biasanya yang diserang adalah jaringan dan memboroskan bandwidth.

Tren layanan cloud yang akan masuk ke perangkat mobile tak bisa dibantahkan lagi. Namun, di balik asa yang tinggi mobile cloud menjadi salah satu mesin pendapatan bagi pelaku usaha, ada ancaman lain yang juga menghantui, yakni masalah kemanan jaringan

Tercatat bahwa Indonesia merupakan negara yang menjadi sasaran serangan DDOS akhir-akhir ini sehingga menduduki peringkat ke-dua tertinggi di dunia karena Indonesia merupakan negara yang banyak berinteraksi dengan internet. Patut diwaspadai bahwa apabila keamanan atau security kurang maka menjadi ancaman yang sangat serius.

Sementara dalam hal perlindungan terhadap kelangsungan bisnis client, sangat diperlukan solusi sistem keamanan terpadu bagi penyedia layanan cloud untuk pengelolaan keamanan jaringan komputerisasi.

Salah satu solusi untuk mengatasi serang tersebut dengan Sistem Medusa dari CQCloud yang merupakan platform keamanan terpadu bagi penyedia cloud dan masih banyak juga sistem yang lain, namun perlu adanya pembuktian. Sumber : Dunia IT

Berita Terkait:
Kelebihan Photoshop CS6
IBIS DMNG Pengganti Truk SNG
Cara Internetan Gratis Di Warnet



0 comments: