Pages

Tuesday, August 6, 2013

Home » » Perkembangan Dunia Televisi Indonesia

Perkembangan Dunia Televisi Indonesia

Hingga kini masyarakat Indonesia telah mengenal siaran televisi sejak TVRI mengudara pada 24 Agustus 1962. Sesungguhnya industri penyiaran baru marak berkembang sejak akhir tahun 1980-an, ketika televisi swasta diijinkan mengudara di tanah air.

Industri penyiaran televisi yang berteknologi mutakhir ini sekarang berada dalam kondisi persaingan superketat. Berbagai acara dan program ditawarkan setiap stasiun televisi penyiaran untuk meraih sebanyak-banyaknya penonton dan profit yang maksimal sehingga berpengaruh pada finansial media tersebut.

Untuk mencapai tujuan itu tentu saja dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan mengerti betul tidak saja beragam aspek teknis dan produksi, tetapi apa yang diinginkan  sehingga dapat memenuhi dibutuhkan para pemirsanya.

Dalam kaitan peningkatan pemahamaan SDM industri penyiaran terhadap bidang kinerjanya itu,  haruslah mencakup pengetahuan tentang hal tersebut tentu menjadi keniscayaan yang tidak dinaifkan dan haruslah berpedoman pada istilah-istilah yang dibutuhkan dalam dunia pertelevisian seperti ilmu jurnalis , produksi hingga pada pemasaran sehingga mendapatkan ruang dihati para pemirsanya atau masyarakat.





info lain :

Siaran Televisi Berdampak Terhadap Revolusi Budaya

Dampak Siaran Televisi Bagi Masyarakat

 



0 comments: