Pages

Monday, February 6, 2012

Home » » Pawai Budaya Di Kota Pontianak Disaksikan Ribuan Warga

Pawai Budaya Di Kota Pontianak Disaksikan Ribuan Warga


Pawai budaya dalam rangka festival cap Go Meh 2563 di Kota Pontianak mulai pukul 12.00 WIB yang dipusatkan di jalan Gajahmada disaksikan ribuan warga, kontan saja suasana di beberapa jalan menjadi macet beberapa jam dan kondisi ini pun membuat aparat kepolisian dari Polda kalbar, polresta Pontianak yang diback up anggota brimob dan TNI ini kewalahan mengatur arus lalu lintas di kawasan itu.


Kegiatan pawai budaya dalam rangka cap go meh 2563 tahun 2012 ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu warga khususnya warga Kota Pontianak karena kegiatan ini selain menampilkan atraksi naga dan barong sai dari beberapa yayasan tionghoa di Kota Pontianak juga menampilkan atraksi kesenian dari berbagai etnis suku yang tinggal di Kalbar, seperti penampilan etnis suku melayu, dayak, minang kabau, batak dan etnis suku madura.

Selain itu, kegiatan pawai budaya nusantara di Kota Pontianak itu juga dimeriahkan penampilan drum band dari berbagai sekolah yang ada di Kota Pontianak serta turut dimeriahkan kalangan pencinta sepeda ontel.

Kegiatan pawai budaya nusantara ini dibuka secara langsung Wakil Gubenur Kalbar, Christiandy Sanjaya serta dihadiri Walikota Pontianak, Sutarmidji, Danrem 121 ABW.


Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya mengatakan kegiatan pawai budaya nusantara ini merupakan momen yang positif untuk memperkenalkan provinsi kalbar dibidang pariwisata dan budaya kepada dunia agar wisatawan lokal dan mancanegara datang keprovinsi itu sehingga peningkatan pendapatan daerah dibidang pariwisata semakin meningkat.


Selain itu kegiatan pawai budaya ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian mastyarakat kalbar, khususnya di Kota Pontianak.

Kegiatan pawai budaya nusantara dalam rangka festival cap go meh 2563 tahun 2012 ini berlangsung hingga pukul 17.00 WIB dan para warga yang menyaksikan kegiatan itu merasa puas karena terhibur dari penampilan peserta yang cukup mengesankan.

Berita Terkait:
Prosesi Pembakaran 8 Naga Disaksikan Ribuan Warga
Cap Go Meh 2563 Di Pontianak Berlangsung Meriah
Naga Singkawang Pecahkan Rekor MURI
Malam Imlek di Kota Pontianak Berlangsung Meriah
Keistimewaan Rumah Betang Suku Dayak
Festival Danau Sentarum 2011 Daya Tarik Wisatawan

0 comments: