Pages

Saturday, May 18, 2013

Home » » Anggota Muda Makumpala Untan Berhasil Mendaki Gunung Rinjani

Anggota Muda Makumpala Untan Berhasil Mendaki Gunung Rinjani


8 orang anggota Muda Makumpala Untan dan seorang pendamping yakni, Rea Januardi (ketua Tim), Jhon Agustedi Singgih, Noval,Seri Apriyani natasya, Arga Sianturi, Fredy pasaribu, Fahrian Nurfiansyah, Gustian Ardi Sudradjat, Marsianus (pendamping) berhasil melakukan pendakian gunung ke-dua berapi tertinggi di Indonesia yakni gunung Rinjani, Lombok NTB yang memiliki ketinggian 3726 Mpdl.

Tim Anggota Muda Makumpala Untan ini melakukan pendakian selama 6 hari melalui jalur sembalun dan tiba di puncak gunung Rinjani pada tanggal 15 Mei 2013. Sedangkan jalur turun melawati jalur senaru.

Pendakian ini memang terasa sulit dan cukup menguras fisik karena tim harus bisa beradaptasi dengan cuaca yang cukup dingin dan hebusan angin yang kadang-kadang kencang karena kawasan gunung rinjani ini merupakan kawasan gunung berapi yang masih aktif.

Setelah berjuang dan bermodalkan kegigihan serta kekompakan tim akhirnya berhasil mencapai puncak dan mengibarkan bendera Merah Putih dan Bendera Makumpala Untan.

Setelah tiba di puncak, tim menggelar upacara yang merupakan tradisi Makumpala sebagai wujud syukur atas keberhasilan pendakian dan mohon diberikan keselamatan hingga kegiatan selesai dan tim tiba di Pontianak.

Hingga kini tim pendakian masih melakukan studi banding di beberapa mapala yang ada di NTB terkait perkembangan organisasi dan perkembangan ilmu pencinta alam yang terus mengalami perkembangan yang begitu pesat agar anggota muda Makumpala mengetahui perkembangan Mapala lainnya sehingga dapat dijadikan contoh guna memanjukan organisasi.

Diharapkan dengan suksesnya pendakian gunung Rinjani yang dilakukan Anggota Muda Makumpala ini dapat memajukan organisasi Makumpala lebih baik dikemudian hari. Makumpala Bravo..!!!!

Info terkait:
Anggota Muda Makumpala Untan Mendaki Gunung Rinjani
Pendakian Bersama Momen Tahun Baru 2012 Sukses
Makumpala Blog Design Competition 2011






0 comments: