Pages

Tuesday, August 20, 2013

Home » , » Inhasa Mengibarkan Bendera Merah Putih Bawah Air Hari Kemerdekaan RI Di Pulau Lemukutan Kalbar

Inhasa Mengibarkan Bendera Merah Putih Bawah Air Hari Kemerdekaan RI Di Pulau Lemukutan Kalbar

Club selam yang tergabung dalam Inhasa Diving Club berhasil menggelar kegiatan pengibaran bendera Merah Putih bawah air dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-68 tahun yang berlangsung di Pulau Lemukutan, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang Kalbar pada tanggal 17 Agustus 2013.

Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih bawah air oleh para penyelelam yang tergabung dalam Inhasa Diving Club, IDC Kalbar  ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Kalbar danee melibatkan 12 penyelam diantaranya seorang wanita.

Bertolak dari dermaga Teluk Suak, para penyelam menggunakan kapal menuju lokasi pengibaran bendera Merah Putih di pulau Lemukutan, Kabupaten Bengkayang dengan menggunakan kapal tambang sekitar 2 jam perjalanan.

Kendati saat kegiatan pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI tersebut kondisi arus di Pulau Lemukutan cukup deras, namun kegiatan yang melibatkan 12 penyelam berlangsung sukses tanpa adanya kendala sesuai rencana kegiatan.

Ketua Pelaksana Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI bawah air, Rudianto mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan merangsang kalangan generasi muda bangsa khususnya pemuda Kalbar agar senantiasa meningkatkan jiwa nasionalisme berbangsa dan bernegara dengan kegiatan positif.

Selain itu, kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di pulau Lemukutan, Kabupaten Bengkayang Kalbar ini sekaligus memperkenalkan objek wisata bawah air di pulau Lemukutan yang memiliki keanekaragaman terumbu karang dan beragam jenis ikan dengan harapan semakin dikenal masyarakat luas terutama turis mancanegara sehingga menjadi tujuan wisata bawah air yang dapat diandalkan kelak.

Info terkait:
INHASA DIVING CLUB GELAR UPACARA BAWAH AIR 17 AGUSTUS DI PULAU LEMUKUTAN KALBARMARI DIVING KE PULAU KARIMATAPULAU KARIMATA, RAJA AMPAT KALBARKALBAR KAYA POTENSI WISATA BAWAH AIR





0 comments: